Rabu, 30 Mei 2012

Your Guide to Travel to Raja Ampat and Sorong

Indonesia memang terkenal akan kekayaan alam dan potensi pariwisatanya. Salah satu buktinya adalah Raja Ampat. Kepulauan yang termasuk dalam wilayah administratif provinsi Papua Barat ini merupakan yang terbaik di dunia dalam hal kelengkapan flora dan fauna bawah lautnya. Tak ayal, Raja Ampat menjadi destinasi impian bagi para pelancong lokal maupun wisatawan mancanegara.

Namun, berkunjung ke Raja Ampat seakan hanyalah mimpi belaka, sebagian besar dari kita hanya bisa mengagumi keajaiban Raja Ampat lewat tayangan televisi atau video dokumenter. Biaya yang mahal selalu menghantui pikiran para pelancong untuk berkunjung kesana.

Buku Lost in Raja Ampat & Sorong ini hadir untuk menepis kecemasan tersebut. Buku ini berisi panduan lengkap mulai dari maskapai yang melayani rute penerbangan kesana, spot-spot pariwisata yang wajib dikunjungi hingga tips-tips agar pengeluaran dapat diminimalisasi.

Kepulauan Raja Ampat, adalah kesatuan empat gugusan pulau yang saling berdekatan. Jika dilihat di peta, Raja Ampat terletak di bagian barat Kepala Burung Pulau Papua. Berkunjung kesana, kita akan dimanjakan oleh kekayaan baharinya. Bagaimana tidak, menurut berbagai sumber, perairan kepulauan Raja Ampat merupakan satu dari sepuluh perairan terbaik di dunia. Kita akan dibuat terpesona oleh keindahan jajaran batu karang di tengah lautan dengan gradasi hijau dan birunya. Itulah sebabnya pecinta diving dan snorkling menjadikan Raja Ampat sebagai most wanted destination.


Selain membahas keindahan Raja Ampat, buku ini juga bercerita tentang Sorong. Sorong, yang merupakan ibu kota Provinsi Papua Barat, juga memiliki obyek wisata bahari yang sayang untuk dilewatkan. Salah satunya adalah Pantai Mailan Makbon di Distrik Makbon, yang mencakup tanjung dan pantai di Teluk Dore dengan panorama pasir dan pemandangan ke Samudra Pasifik.

Raja Ampat juga bisa dinikmati para pelancong non-penyelam. Di kawasan gugusan Pulau Misool Raja Ampat terdapat peninggalan prasejarah berupa cap tangan pada dinding batu karang yang berada sangat dekat dengan permukaan laut. Di Sorong, terdapat Tugu Injil yang menjadi bukti pertama kalinya agama Kristen masuk ke Sorong, ada juga wisata Pulau Um di Kampung Malaumkarta, dengan panorama pasir putih, terumbu karang, burung kelelawar dan burung camar. Yang ingin merasakan sensasi mandi air panas dengan panorama hutan tropis yang lebat jangan lupa mengunjungi Kampung Klayili di Distrik Makbon.

Buku ini merupakan bacaan wajib sekaligus panduan untuk mereka yang ingin berkunjung dan menikmati keindahan Bumi Mutiara Hitam. Buku ini merupakan serial buku “Lost” ketiga yang ditulis oleh duet unik Cayi dan Gelbo setelah Lost in Japan dan Lost in Korea yang laris di pasaran.

Judul Buku   : Lost in Raja Ampat & Sorong: Panduan Komplet Traveling Irit ke Raja Ampat& Sorong
Penulis         : Cayi dan Gelbo
Penerbit       : Gramedia Pustaka Utama Online
Cetakan I    : April 2012
Tebal           : xii + 146 halaman
Harga          : Rp 45.000,-
Sumber foto : GPU Online

Tidak ada komentar:

Posting Komentar