Selasa, 13 September 2011

SUTTHIBAY TRIP, 10-16 AGUSTUS 2011


Sebuah iklan yang memenuhi sepertiga lembar koran nasional ternama pada akhir April lalu membuat saya ternganga. Salah satu perusahaan penerbangan yang berkonsep low cost carrier menawarkan tiket promo MEDAN-BANGKOK seharga Rp 170.000,00 "Waw, kapan lagi nih bisa ke Thailand" pikir saya waktu itu.

Seketika saya langsung searching cara paling murah dari rumah gue ke Medan, ternyata, dengan maskapai yang sama, rute Bandung-Medan hanya Rp 220.000,00(pantesan PELNI gak laku yah, naek kapal laut 3 hari 3 malam, kelas ekonominya aja udah Rp 353.000). Langsung aja saya bungkus tuh tiket2 promonya untuk pertengahan Agustus, karena saya butuh waktu untuk nabung dan menganggap saya bisa aman dari kegiatan kampus pd waktu2 itu(kampus saya bisa seenak jidad ngerubah jadwal tanpa protes berarti dari mahasiswanya, karena ganjarannya bisa saja di DO). Rencananya saya akan overland dari Bangkok selama 8 hari dan pulangnya flight dari Singapur ke Jakarta tanggal 18 Agustus, lagi2 dapet promo, 145rebu..


Sekitar 2 minggu sebelum keberangkatan.

Sekretariat kampus mengeluarkan surat resmi pemajuan jadwal ujian komprehensif(kayak UN-nya anak SMA) yang semula pertengahan September menjadi tanggal 18,19, dan 23 Agustus..Damn!! tanggal 18 mulai ujian, padahal tiket pulang tanggal 18 dari Singapur ke Jakarta. Hatikupun hancur #lebay, trip yang dicita-citakan dari 4 bulan lalu pun terancam batal.

3-4 hari berikutnya.

Setelah mengobrak-abrik otak (dan perasaan), beruntung saya dapat opsi lain, yaitu pulang dari KL tanggal 16, dengan catatan: risiko untuk tidak lulus pada ujian komprehensif cukup besar karena sama sekali ga ada waktu untuk belajar, jeda tanggal 17 pun saya sisihkan untuk istirahat demi mnengganti tenaga yg hilang selama traveling.

Akhirnya saya ambil risiko itu, toh masih ada kesempatan kedua bagi yg tidak lulus ujian komprehensif, langsung saya beli tiket KL-Jakarta menggunakan Lio* Air seharga 445rebu include airport tax, fuel surcharge,dll. promo juga nih..

Why SUTTHIBAY?
Trip kali ini saya namakan Sutthibay cuma gara2 saya menginap di daerah Sutthisan, sebuah daerah di ibukota negeri Siam, dan menginap di daerah Bayan Baru, di sebuah pulau di barat laut negeri jiran..Sutthisan+Bayan disingkat jadi Sutthibay deh (ga kreatif ya,hehe)Oiya, selama disana Alhamdulillah saya terbebas dari biaya penginapan karena gabung dengan komunitas Couchsurfing, jadi dapet host yang bersedia menampung saya dirumahnya.Yang mau tau tentang Couchsurfing, baca ini http://utazolic.blogspot.com/2011/07/awasjangan-sampe-kesentuhhati2-ayo.html yak

Perlengkapan Umum
1 light jacket
 4 pasang celana dan baju
3-4 Celana Dalem
1 set celana dalem kertas/Disposable Men's brief isi 6
kaos kaki
sepatu dan atau sandal
Topi
Handuk sedang dan kecil
Sarung
Sajadah mini
Charger batre kamera dan henpon
Toilettries
Abon(host di Thai minta soalnya)
Roti Unyil(buat host di Medan)
sunblock

Dokumen
Paspor
Printan tiket
Fotocopy paspor dan printan tiket

Lanjutannye disini yak: Ternyata mereka GAY!!!(1)

5 komentar:

  1. GUe naksir sama kaos nya Kick Andy... boleh kirim ke rumah gue via tiki,.,...

    BalasHapus
  2. btw, celana dalem kertas itu apaan?? *penasaran buka google.

    BalasHapus
  3. kick andy mah ambil aja di metro bang..Celana dalem kertas tuh ya pake kertas, sekali pakai..lebih hemat tempat dan lbih praktis..

    BalasHapus
  4. Adam..
    Tulisan L yang di radar bogor publis di sini juga dong :)..
    Gue ga bisa beli radar nya nihh..lagi di KL #songong :p..
    Tar gue kasi beryl's deh :))
    Ditunggu yaa
    Cheers
    Meta

    BalasHapus
  5. sip2..tulisannya masih cupu gapapa ya..

    BalasHapus